Jumat, 03 Desember 2010

FIRMAN HARIAN tgl 4-12-2010

Yes. 30:19-21,23-26;
19Sungguh, hai bangsa di Sion yang diam di Yerusalem, engkau tidak akan terus menangis. Tentulah Tuhan akan mengasihani engkau, apabila engkau berseru-seru; pada saat Ia mendengar teriakmu, Ia akan menjawab.
20Dan walaupun Tuhan memberi kamu roti dan air serba sedikit, namun Pengajarmu tidak akan menyembunyikan diri lagi, tetapi matamu akan terus melihat Dia,
21dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: ''Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya,'' entah kamu menganan atau mengiri.
23Lalu TUHAN akan memberi hujan bagi benih yang baru kamu taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kamu akan makan roti yang lezat dan berlimpah-limpah. Pada waktu itu ternakmu akan makan rumput di padang rumput yang luas;
24sapi-sapi dan keledai-keledai yang mengerjakan tanah akan memakan makanan campuran yang sedap, yang sudah ditampi dan diayak.
25Dari setiap gunung yang tinggi dan dari setiap bukit yang menjulang akan memancar sungai-sungai pada hari pembunuhan yang besar, apabila menara-menara runtuh.
26Maka terang bulan purnama akan seperti terang matahari terik dan terang matahari terik akan tujuh kali ganda, yaitu seperti terangnya tujuh hari, pada waktu TUHAN membalut luka umat-Nya dan menyembuhkan bekas pukulan. 
  Mat. 9:35-10:1,6-8:
35Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. 
 1Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.
6melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
7Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.
8Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.
Renungan

Beberapa tahun terakhir ini, jumlah orang katolik berkembang dengan cukup pesat. Paroki-paroki dan gereja baru terbentuk di mana-mana. Sementara itu jumlah imam tetap sedikit. Malah ada kecenderungan bahwa jumlah imam dan para pelayan iman, semakin berkurang.

Setiap pengikut Kristus, pada hakekatnya adalah misionaris. Ia dipanggil untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan; untuk penjadi pelanjut karya-karya Allah.

Itulah tugas kita yang menyebut diri orang Kristen. Dalam Injil hari ini, Yesus mengingatkan akan panggilan dan tanggungjawab ini. Ada banyak orang membutuhkan uluran tangan kita. Ada banyak domba yang membutuhkan penggembalaan kita. Ada banyak umat yang membutuhkan pendampingan kita. Sementara tugas dan panggilan mendesak, jumlah mereka yang dipanggil secara khusus sangatlah terbatas. Karena itu setiap kita yang mengaku sebagai murid Kristus, tidaklah boleh berpangku tangan.

Kita mempunyai tanggungjawab bersama untuk menggembalakan umat pilihan. Kita dipanggil untuk mengembangkan diri, mendalami ajaran Kristus, mempelajari dan mendengar sabda Tuhan supaya kita mampu menolong sesama yang membutuhkan bantuan kita dengan cara kita sendiri.

http://fasisi.blogspot.com/2010/12/renungan-harian-4-desember-2010.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.